Monday 25 April 2016



Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan. Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).
Pada tahun ajaran 2015/2016 ini SMK NEGERI 1 KOKAP menjadi salah satu sekolah di kabupaten Kulon Progo yang telah menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Pelaksanaan UNBK dilaksanakan 4 (hari) mulai tanggal 4 April s/d 7 April 2016, dilaksanakan 2 sesi (sesi 1 : 07.30-09.30 WIB, sesi 2 : 10.30-12.30 WIB) dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan
Dan Alhamdulillah Sukses Tanpa ada kendala suatu apapun.


Courtesy :  http://unbk.kemdikbud.go.id/, diakses tanggal 24 Maret 2016

Form Pendaftaran
Mendaftar Gratis, untuk pelajar







Tanggal Lahir


Laki Laki Perempuan

0 comments:

Post a Comment

FOTO

FANS PAGE

MASUK

Google Akun
Email:
Sandi:
Anda lupa sandi?

Popular Posts

DAFTAR PENGUNJUNG

Flag Counter